DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON per 31 Oktober 2022 : 1. Total Penerimaan Rp 415.477.136.375 (74.01%) 2. Penerimaan Bea Masuk Rp 19.971.304.000 (122%) 3. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 395.505.832.373 (73%) 4. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 72.400.000 (6%) 5. Penerimaan Cukai Plastik Rp 0 (0%) 6. Penerimaan Lainnya Rp 347.705.275
Berita

Tekan Angka Pengangguran, Bea Cukai Pertemukan Perusahaan Sepatu dengan Pemda Kuningan

28 Oktober 2022

KUNINGAN - Bea Cukai Cirebon melakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bersama dengan PT. Shoetown Ligung Indonesia untuk membahas rencana peningkatan kualitas calon tenaga kerja Kabupaten Kuningan. Pertemuan ini dilaksanakan di  Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan pada Senin (24/10).

Dalam kunjungan ini, Bea Cukai Cirebon hadir bersama  pimpinan PT. Shoetown Ligung Indonesia yang akan menyumbangkan 20 unit mesin jahit sepatu untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang rencananya akan dimanfaatkan pada Balai Latihan Kerja Kabupaten Kuningan.

Sambutan baik diberikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan terkait rencana pemberian mesin jahit sepatu tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bantuan yang sangat diharapkan bagi Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan kualitas calon tenaga kerja di Kabupaten Kuningan, terlebih saat ini tingkat pengangguran di Kabupaten Kuningan masih cukup tinggi di Jawa Barat.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Mei Hari Sumarna, dalam pertemuan ini menyampaikan, "Meningkatnya kualitas tenaga kerja di Kuningan akan mendorong meningkatnya tingkat investasi di Kabupaten Kuningan," tuturnya. Untuk menunjang proses pelatihan yang nantinya akan diselenggarakan, Direktur PT. Shoetown Ligung Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan tenaga ahli yang akan memberikan pelatihan.

Untuk mempercepat koordinasi, dalam kunjungan ini, Bea Cukai Cirebon dan PT. Shoetown Ligung Indonesia dipertemukan dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Kuningan. Saat ini Kabupaten Kuningan telah menyiapkan satu ruangan yang memadai untuk peletakan mesin jahit sekaligus tempat pelaksanaan pelatihan yang terletak di area gedung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT