DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON per 28 Februari 2021 : 1. Total Penerimaan Rp 56.296.467.200 (24,100%) 2. Penerimaan Bea Masuk Rp 1.224.289.000 (18,55%) 3. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 54.484.747.200 (24,00%) 4. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 80.000.000 5. Penerimaan Lainnya Rp 507.431.000
Pengumuman

Sukses Raih WBK, Bea Cukai Cirebon Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK Menuju WBBM

10 March 2021

CIREBON - Penyelanggaraan pelayanan publik yang ideal merupakan salah satu tolok ukur terselenggaranya pemerintahan yang baik (good governace) pada sebuah instansi. Mengupayakan hal ini, Bea Cukai Cirebon tak henti-hentinya untuk selalu mengadakan perbaikan di segala bidang.

Pada Rabu (03/02/2020), Bea Cukai Cirebon menyelenggarakan pencanangan Kantor Bea Cukai Cirebon menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Coffee Morning yang dilaksanakan secara daring dengan pusat kegiatan di aula Kantor Bea Cukai Cirebon. Sebanyak 12 perusahaan hadir secara langsung di aula kantor Bea Cukai Cirebon, dan sebagaian lainnya hadir melalui zoom meeting.

Pencanangan ini dilakukan atas ditunjuknya Bea Cukai Cirebon oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mengikuti penilaian WBBM yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Penunjukan ini merupakan bagian dari penilaian lanjutan setelah pada tahun 2019 Kantor Bea dan Cukai Cirebon mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dalam acara tersebut, Tommy Pramugia Sofyar, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, yang menjadi salah satu bagian dari Tim Pembangunan WBBM memaparkan materi singkat mengenai WBBM kepada pengguna jasa. Hal ini dimaksudkan agar para pengguna jasa memahami mengenai tujuan dan pentingnya WBBM pada sebuah instansi.

WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik, yang senantiasa dievaluasi terus menerus secara periodik. Predikat WBBM ini akan menjadi jaminan bahwa pelayanan yang diberikan oleh suatu instansi adalah pelayanan prima dan penuh integritas.

Sebagai bentuk komitmen Bea Cukai Cirebon dan dukungan para pengguna jasa dalam proses Kantor Bea Cukai Cirebon menuju predikat WBBM, diakhir kegiatan ini dilaksanakan penandatanganan pencanangan WBBM oleh seluruh peserta yang hadir. Penandatanganan dilakukan diatas kanvas oleh para peserta yang hadir di aula Kantor Bea Cukai Cirebon, dan papan tulis online oleh para peserta yang hadir pada zoom meeting.

Predikat WBBM yang ingin diraih Kantor Bea dan Cukai Cirebon ini tidak dapat tercapai tanpa peran serta para stakeholder yang turut serta membangun hubungan kerja yang baik dan professional antara stakeholder dengan Kantor Bea dan Cukai Cirebon. Untuk itu, selain berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh para pegawai, Bea Cukai Cirebon juga senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan para pengguna jasa.

 


Pengumuman Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT