DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON TAHUN 2020: 1. Penerimaan Bea Masuk Rp 4.630.992.625 (45,83%) 2. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 139.979.967.600 (77,76%) 3. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 4.320.000.000 (21600%)
Berita

Wilayah Bebas dari Korupsi jadi Media Inspirasi

11 September 2020

CIREBON - Sudah berprestasi jangan lupa menginspirasi! Inilah kalimat yang cocok untuk menggambarkan kegiatan yang dilaksanakan Bea Cukai Cirebon pada Rabu, 9 September 2020. Prestasi yang ditorehkan Bea Cukai Cirebon pada 2019 lalu sebagai penerima penghargaan Kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sukses menginspirasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon untuk mengikuti jejak Bea Cukai Cirebon. Guna membagikan pengalaman dalam proses meraih predikat WBK, Bea Cukai Cirebon memenuhi undangan KPKNL Cirebon pada Rabu (9/9) siang di ruang rapat KPKNL Cirebon.

Selain sebagai ajang berbagi ilmu, acara ini juga merupakan wujud sinergi antar instansi Kemenkeu di wilayah Ciayumajakuning. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan pegawai KPKNL Cirebon dan tim dari Bea Cukai Cirebon. Diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi, acara ini berlangsung antusias. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar memberikan sambutan kepada seluruh peserta.

Salah satu topik menarik yang dibahas dalam acara tersebut adalah mengenai pengaruh modernisasi bangunan terhadap WBK ini. Tommy Pramugia Sofyar, kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Cirebon menuturkan pada sesi diskusi "Bangunan tidak mempengaruhi WBK, tetapi justru fasilitas dan komponen yang ada di dalamnya."

Acara tersebut ditutup dengan kesimpulan bahwa pembangunan WBK merupakan buah dari kerja sama seluruh elemen kantor. Sinergi yang baik merupakan kunci untuk meraih prestasi.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT