DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON TAHUN 2020: 1. Penerimaan Bea Masuk Rp 4.630.992.625 (45,83%) 2. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 139.979.967.600 (77,76%) 3. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 4.320.000.000 (21600%)
Berita

Sharing Strategi Pemberantasan BKC Ilegal, Bea Cukai Cirebon Kedatangan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah

05 November 2020

CIREBON - Bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan sharing strategi dalam pemberantasan barang kena cukai ilegal, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Bea Cukai Cirebon pada Selasa, 3 November 2020. Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Tubayanu AP, M.Si hadir didampingi oleh empat orang pegawai Satpol PP Provinsi Jawa Tengah di aula Bea Cukai Cirebon.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan diskusi dan sharing pengalaman penanganan pemberantasan rokok ilegal yang ditangani oleh Bea Cukai Cirebon maupun Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. "Pemberantasan rokok ilegal dapat tercapai secara optimal dengan adanya sinergi yang baik antar instansi kita." ucap Encep Dudi Ginanjar dalam sambutannya.

Selain sharing pemberantasan rokok ilegal, dalam kegiatan ini Bea Cukai Cirebon juga memberikan sosialisasi mengenai Barang Kena Cukai dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesamaan informasi mengenai barnag kena cukai dan meningkatkan pemahaman mengenai DBHCHT.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk komunikasi yang baik dan meningkatkan sinergi antara Bea Cukai Cirebon dengan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah sehingga dapat melakukan pemberantasan rokok ilegal dengan maksimal.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT