DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON TAHUN 2020: 1. Penerimaan Bea Masuk Rp 4.630.992.625 (45,83%) 2. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 139.979.967.600 (77,76%) 3. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 4.320.000.000 (21600%)
Berita

Senjata Pemerintah Pulihkan Ekonomi Nasional

09 Oktober 2020

CIREBON - Pada masa pandemi seperti sekarang ini, Kementerian Keuangan sangat berperan dalam mempertahankan kelangsungan hidup negara Indonesia. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan guna menghadapi masa pandemi. Salah satu kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan adalah Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Program PEN ini merupakan suatu program yang bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama pandemi Covid-19. Melalui program ini, Kementerian Keuangan menerbitkan peraturan-peraturan khusus guna merespon aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Menjadi bagian dari Kementerian Keuangan, Bea Cukai turut serta mengawal penerimaan negara dengan mendukung program-program yang dijalankan Kementerian Keuangan, salah satunya adalah Program PEN ini. Pada Rabu, 7 Oktober 2020 Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar, menjadi narasumber Talkshow Program PEN yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II. Kegiatan ini dilaksanakan di Studio Radar Cirebon TV (RCTV), Gedung Graha Pena Cirebon, Jl. Perjuangan No. 9 Cirebon yang disiarkan secara live sebagai siaran khusus dalam saluran RCTV.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon menyampaikan mengenai program PEN yang terkait dengan tugas dan fungsi Kepabeanan dan Cukai. Selain Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, hadir pula Kepala KPP Cirebon I, Kepala KPP Cirebon II, dan Plt. Kepala Seksi Bank KPPN Cirebon yang membahas keseluruhan informasi mengenai PEN dalam talkshow ini.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk mensosialisasikan fasilitas-fasilitas dan kemudahan-kemudahan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga kebijakan yang dijalankan pemerintah dapat terlaksana dengan optimal.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT