DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON per 28 Februari 2021 : 1. Total Penerimaan Rp 56.296.467.200 (24,100%) 2. Penerimaan Bea Masuk Rp 1.224.289.000 (18,55%) 3. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 54.484.747.200 (24,00%) 4. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 80.000.000 5. Penerimaan Lainnya Rp 507.431.000
Berita

Jalin Kerja Sama yang Baik, Bea Cukai Cirebon Adakan CVC ke Tiga Perusahaan Ini!

26 Maret 2021

CIREBON - Tidak bisa dipungkiri, sektor industri memang menjadi salah satu tumpuan pertumbuhan ekonomi nasional. Dalam hal ini, industri yang menjadi penerima fasilitas kawasan berikat menyumbang penerimaan yang signifikan bagi negara. Hubungan yang baik antara pemerintah dengan pihak perusahaan perlu selalu dibina agar dapat menciptakan sinergi yang baik untuk mencapai cita-cita negara.

Menjalankan fungsi sebagai revenue collector sekaligus industrial assistance, Bea Cukai Cirebon melaksanakan Customs Visit Company (CVC) kepada tiga perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat pada Kamis (25/03/2021). Ketiga perusahaan yang dikunjungi ini adalah PT. Leetex Garment Indonesia, PT. Lee Yin Gapura (LYG) Garment Indonesia, dan PT. Harapan Global Apparel.

CVC merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Bea Cukai Cirebon untuk meningkatkan kerja sama dengan para pengguna jasa. Hubungan kerja sama ini selalu menjadi perhatian bagi Bea Cukai Cirebon untuk mempererat sinergi sehingga dapat mewujudkan kemajuan industri di Indonesia. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Bea Cukai Cirebon ke perusahaan-perusahaan di wilayah pengawasannya.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar, didampingi oleh para Pejabat eselon IV beserta sejumlah pegawai lainnya mengunjungi secara langsung lokasi perusahaan. Dimulai dengan mengunjungi PT. Leetex Garment Indonesia yang terletak di Sinarjati, Kec. Dawuan, Kabupaten Majalengka, Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon melakukan sharing terkait kendala maupun saran dan masukan para pelaku perusahaan.

CVC merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendengarkan tanggapan pengguna jasa mengenai layanan yang diterapkan Bea Cukai Cirebon dan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi-informasi mengenai kebijakan pemerintah yang perlu diketahui perusahaan. Melalui kegiatan ini, Bea Cukai Cirebon berdiskusi secara langsung dengan perwakilan perusahaan dan mendengarkan sharing mengenai penyelenggaraan perusahaan.

Usai kunjungan di PT. Leetex Garment Indonesia, kegiatan ini dilanjutkan dengan mengunjungi PT. LYG Garment Indonesia yang terletak di Gunungsari, Kec. Kasokandel, Kab. Majalengka. PT. LYG Garment Indonesia merupakan perusahaan garmen penerima fasilitas kawasan berikat yang lahir di masa pandemi Covid-19 yaitu pada tahun 2020. Adanya kawasan berikat baru di masa-masa pandemi menjadi angin segar yang membawa harapan akan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kunjungan terakhir dalam kegiatan ini dilakukan di PT. Harapan Global Apparel, sebuah perusahaan garmen yang terletak di Desa Sukaraja Wetan, Kec. Jatiwangi, Kab. Majalengka. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antara Bea Cukai Cirebon dengan para perusahaan kawasan berikat di wilayah pengawasannya sehingga dapat mewujudkan sinergi dan kerja sama yang baik untuk kemajuan Indonesia.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT