DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON per 28 Februari 2021 : 1. Total Penerimaan Rp 56.296.467.200 (24,100%) 2. Penerimaan Bea Masuk Rp 1.224.289.000 (18,55%) 3. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 54.484.747.200 (24,00%) 4. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 80.000.000 5. Penerimaan Lainnya Rp 507.431.000
Berita

Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah, Bea Cukai Cirebon Hadiri Kegiatan Ini!

27 Februari 2021

MAJALENGKA - Situasi pandemi yang belum berakhir hingga saat ini menimbulkan berbagai dampak di kehidupan masyarakat Indonesia. Tak bisa dihindari pandemi juga membawa dampak penurunan pada sektor ekonomi. Dalam hal ini, pemerintah terus berupaya memulihkan perekonomian dengan memaksimalkan potensi-potensi ekonomi di berbagai daerah.

Pada Selasa (23/02/2021), Bea Cukai Cirebon menghadiri acara penandatanganan naskah kesepakatan bersama antara Gubernur Jawa Barat dengan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat, Saipullah Nasution turut menyaksikan penandatanganan naskah kesepakatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi konsep pentahelix dan percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat. Pentahelix merupakan konsep pembangunan yang diterapkan Provinsi Jawa Barat dimana unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu untuk membangun kebersamaan dalam pembangunan. Hal ini menguatkan bahwa percepatan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat tidak bisa jika hanya dilakukan oleh satu pihak, melainkan memerlukan kerja sama dari berbagai pihak.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir langsung di lokasi kegiatan, di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) untuk melaksanakan penandatanganan dengan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan launching penerbangan angkutan kargo dengan rute Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka tujuan Bandara Hang Nadim Batam.

Menjadi salah satu program besar yang diterapkan provinsi Jawa Barat, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur peserta, mulai dari unsur pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah, unsur kebandarudaraan, perusahaan, dll. Seluruh peserta kegiatan ini diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa peserta sehat dan aman dari penyebaran virus Covid-19. Selain itu, guna membatasi jumlah peserta yang hadir di lokasi kegiatan, acara ini juga diselenggarakan secara daring yang dihadiri oleh tamu undangan di tempatnya masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyukseskan Pembangunan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT