DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON TAHUN 2020: 1. Penerimaan Bea Masuk Rp 4.630.992.625 (45,83%) 2. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 139.979.967.600 (77,76%) 3. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 4.320.000.000 (21600%)
Berita

Customs Visit Company, Bea Cukai Cirebon Kunjungi PT. RNI

19 Oktober 2020

CIREBON - Upaya meningkatkan hubungan baik dengan para pengguna jasa selalu dilakukan oleh Bea Cukai Cirebon dalam berbagai kesempatan. Hal ini merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan suasana yang baik dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Bertempat di PT. Rajawali Nusantara Indoesia (RNI) yang terletak di Jl. Wahidin Sudirohusodo No. 46 Kota Cirebon, Bea Cukai Cirebon melaksanakan kunjungan pada Senin, 12 Oktober 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dalam program sosialisasi ketentuan ketentuan terkait Barang Kena Cukai serta pelaksanaan program Customs Visit Company (CVC) yang rutin dilakukan Bea Cukai Cirebon ke perusahaan-perusahaan dalam daerah pengawasannya.

Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi mengenai ketentuan Pembebasan Cukai Etil Alkohol dan diskusi dengan pihak PT. RNI. Novembriyanto Nugroho, Humas Bea Cukai Cirebon didampingi Ade Dedi dari Seksi Pabean menuturkan bahwa Bea Cukai Cirebon melalui fungsi industrial assistance berupaya memberikan pendampingan dalam mendorong kemajuan industri, dengan memfasilitasi pemberian pembebasan Cukai Etil Alkohol.

Hal ini dilaksanakan oleh Bea Cukai Cirebon dalam merespon permohonan pabrik Etil Alkohol atas nama PT. PSA Palimanan selaku anak perusahaan dari PT. RNI. PT. PSA Palimanan berencana melakukan proses pencampuran Etil Alkohol sehingga tidak layak untuk dikonsumsi lagi, sebagai bahan baku produksi barang akhir non BKC maupun untuk keperluan medis.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT