DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON per 28 Februari 2021 : 1. Total Penerimaan Rp 56.296.467.200 (24,100%) 2. Penerimaan Bea Masuk Rp 1.224.289.000 (18,55%) 3. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 54.484.747.200 (24,00%) 4. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 80.000.000 5. Penerimaan Lainnya Rp 507.431.000
Berita

Bea Cukai Cirebon Gelar Pendatanganan Pakta Integritas. Ternyata ini Tujuannya!

27 Februari 2021

CIREBON - Sebagai bentuk komitmen untuk menjalankan pelayanan publik yang menjunjung tinggi integritas dan bebas dari korupsi, Bea Cukai Cirebon menggelar penandatanganan Pakta Integritas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai pada Rabu (24/02/2021) secara daring dengan pusat kegiatan di Aula Kantor Bea Cukai Cirebon.

Pakta Integritas adalah dokumen yang berisi pernyataan atau komitmen pegawai untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan aturan yang berlaku serta kesanggupan untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Adanya Pakta Integritas ini juga sebagai komitmen para pegawai untuk menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas.

Penandatanganan Pakta Integritas ini diawali dengan arahan Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar kepada seluruh pegawai. Encep menuturkan "Pakta Integritas yang kita tandatangani merupakan bentuk komitmen pegawai untuk menjunjung tinggi integritas dan bersedia turut aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi."

Sektor kerja pemerintahan memang tidak menutup kemungkinan menjadi tempat terjadinya praktik-praktik kecurangan seperti KKN. Tujuan dari adanya Pakta Integritas ini adalah untuk memperkuat komitmen dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran dalam pelaksanaan tugas, serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, dan bermartabat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Pakta Integritas ini bersifat wajib bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah diawali dengan penandatanganan dokumen Pakta Integritas. Pakta integritas ini berisi pernyataan-pernyataan yang menyatakan tindakan aktif atau peran serta pegawai untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta mencegah tindakan korupsi. "Diharapkan para pegawai dapat memahami setiap isi dari Pakta Integritas yang ditandatangani dan melaksanakannya dengan baik," ucap Encep dalam pidato arahannya.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT