DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TIPE MADYA PABEAN C CIREBON

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
REALISASI PENERIMAAN NEGARA KPPBC TMP C CIREBON per 28 Februari 2021 : 1. Total Penerimaan Rp 56.296.467.200 (24,100%) 2. Penerimaan Bea Masuk Rp 1.224.289.000 (18,55%) 3. Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Rp 54.484.747.200 (24,00%) 4. Penerimaan Cukai Etil Alkohol Rp 80.000.000 5. Penerimaan Lainnya Rp 507.431.000
Berita

Bangun Komitmen, Kakanwil Jabar Beri Penguatan Integritas

02 April 2021

CIREBON - Dalam rangka mewujudkan para pegawai Bea Cukai Cirebon yang memiliki salah satu karakter sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu integritas, Bea Cukai Cirebon menyelenggarakan kegiatan penguatan integritas bagi seluruh pegawai Bea Cukai Cirebon pada Kamis (01/04/2021). Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Bea Cukai Cirebon dan diikuti oleh seluruh pegawai baik secara luring maupun secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

Kepala Kantor DJBC Jawa Barat, Saipullah Nasution, memberikan materi penguatan integritas kepada para pegawai Bea Cukai Cirebon. Pak Kanwil, demikian ia biasa disebut, menyampaikan, "Integritas adalah materi yang tidak akan pernah habis untuk dibahas. Ia harus terus dimiliki dan dijaga oleh seluruh pegawai," tuturnya saat memberikan materi penguatan integritas.

Penguatan integritas ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pembangunan Kantor Bea Cukai Cirebon menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021. Pembangunan WBBM ini dilakukan di berbagai aspek pembangunan, salah satunya adalah pembangunan sistem sumber daya manuasia yang menjunjung tinggi integritas.

Acara ini dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar. Encep menyampaikan bahwa untuk menjaga integritas di Bea Cukai Cirebon perlu komitmen dari seluruh pegawai Bea Cukai Cirebon, Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri (PPNPN) maupun stakeholder. Seluruhnya harus saling mendukung dan menghindari praktik-praktik yang melanggar integritas ini.

Kepala Kantor DJBC Jawa Barat meyakini bahwa komitmen akan integritas ini pasti bisa dilakukan oleh seluruh peserta. Dengan adanya reformasi organisasi pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, beliau mengungkapkan bahwa seluruh peserta harus bangga karena berada pada instansi yang menjunjung tinggi integritas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menguatkan integritas para pegawai Bea Cukai Cirebon sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon @ 2016
Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo No. 43, CIREBON 45112 - JAWA BARAT